Jumat, 18 November 2016

Kenalan dulu sama bakteri Micrococcaceae dan Enterobatericeae

Kenalan dulu sama bakteri Micrococcaceae dan Enterobatericeae


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Sempatkah anda mendengar mengenai kingdom atau type klasifikasi hewan serta tumbuhan? Kingdom yaitu klasifikasi yang digunakan untuk mengelompokkan beragam jenis makhluk hidup yang ada didunia ini. Satu diantara kingdom itu yaitu kingdom Monera. Apakah itu kingdom Monera? Yang disebut dengan Kingdom Monera ini yaitu makhluk hidup yang hanya miliki sel prokariotik tunggal saja. Sel prokariotik tunggal ini yaitu sel yang tidak miliki nukleus atau organel yang terikat membran. Kingdom Monera ini dibagi jadi dua kelompok lagi, yakni Archaebacteria serta Eubacteria.


Saat ini, kita bakal mengulas mengenai 2 sisi Eubacteria, yakni Micrococcaceae serta Enterobacteriaceae. Ciriciri bakteri Micrococcaceae dapat diliat dari memiliki bentuk. Bentuk sel bakteri ini seperti peluru serta seperti koloni tetrade. Diluar itu, massa dari bakteri ini dapat tidak teratur. Contoh dari bakteri ini yaitu bakteri Sarcia serta Staphyloccus aureus. Bakteri ini sifatnya pathogen serta dapat menyebabkan banyak penyakit.


Lain lagi dengan bakteri Enterobacteriaceae. Bakteri ini dapat mengakibatkan fermentasi anaerobik didalam glukosa atau laktosa. Bakteri ini hidup sebagai dekomposer atau pengurai yang hidup didalam saluran pernafasan manusia serta saluran kencing hewanhewan vertebrata. Contoh dari bakteri Enterobacteriaceae ini yaitu bakteri E. Coli yang ada didalam usus besar manusia. Bila untuk contoh bakteri di hewan vertebrata, ada bakteri Salmonea Thyposa serta Shigella Dysenteriae. Bakteri salmonella dapat menyebabkan penyakit tifus, sedang bakteri Shigella dapat menyebabkan penyakit disentri.


Nah, saat ini telah terang kan mengenai pembagian bakteribakteri Eubacteria ini? Bila anda telah dapat, anda dapat ngajarin rekanmu yang belum dapat, atau bahkan juga dapat belajar berbarengan. Ingin kan belajar mengenai biologi yang menarik ini?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar