Senin, 21 November 2016

Cara Membuat Selai Mawar

Cara Membuat Selai Mawar - Apakah Anda ketahui kalau nyatanya bunga mawar bukan sekedar berguna sebagai hiasan tempat tinggal, dekorasi acara maupun sebagai sinyal cinta seorang pada pasangannya? Ya, nyatanya bunga mawar bisa pula dikonsumsi sebagai makanan ataupun minuman. Bila terlebih dulu gw sudah memberi panduan bagaimana caranya membuat teh mawar, pada tulisan kesempatan ini gw bakal memberi panduan bagaimana caranya bikin selai mawar.

 Mungkin saja umumnya orang belum tahu kalau bunga mawar bisa pula jadikan jadi selai yang umumnya senantiasa dihidangkan sebagai pelengkap roti tawar, lantaran umumnya selai biasanya terbuat dari buah-buahan seperti strawberry atau nanas. Untuk Anda beberapa penggemar roti tawar yang senantiasa diolesi dengan selai, tak ada kelirunya bila Anda coba sensasi baru yaitu memakai selai mawar. Bahkan juga panduan langkah bikin selai mawar ini juga bisa Anda menjadikan ide sebagai usaha baru yang dapat dikerjakan dengan bahan bunga mawar mengingat product selai mawar dipasaran masihlah langka. Baiklah, tersebut disini panduan langkah bikin selai mawar : Pertama-tama pastikan bunga mawar yang telah mekar serta warnanya jelas mencolok, halus, tak cacat, tak berwarna kecoklatan, tercium aroma wanginya serta terlepas dari beragam hama juga yakinkan bebas pestisida. Lalu bersihkan bersih dengan air mengalir, tetapi bila Anda tak meyakini mawarnya terlepas dari pestisida, Anda dapat merendam mawarnya yang sudah dipetik-petik lembaran daun bunganya (petal) sepanjang 3 hari untuk membersihkannya dari pestisida. Warna bunga bakal memastikan hasil warna dari pada selai mawar itu. 



Sebagai percobaan, Anda dapat cobanya dengan perbandingan petal mawar sejumlah seperempat kg. Sesudah petal mawar itu dicuci, haluskan dengan tumbukan atau jus, supaya pelumatannya bagus, saat diblender berikan air masak lebih kurang 4, 5 cangkir. Lantas hasil blenderan itu dimasak sepanjang lebih kurang 10-20 menit memakai api kecil serta masukan gula pasir sejumlah 2 cangkir dengan cara perlahan-lahan sembari diaduk sampai larut serta jadi mengental. Bila sukai, bisa ditambahkan air jeruk lemon sejumlah 2 buah. Sesudah jadi masukan dalam botol bersih sampai mendingin, kemudian selai siap dikonsumsi serta taruh di dalam kulkas supaya tahan lama. Bila Anda menginginkan memproduksinya untuk diperjualbelikan, Anda mesti memperoleh botol untuk dikerjakan pasteurisasi. Pertama-tama cuci botol dengan melarutkan 2 gr kaporit 60 ppm kedalam satu liter air bersih lewat cara di rendam sepanjang satu jam. Sesudah satu jam, basuh botol dengan air panas. Lalu rebus botol diisi air bersih sepanjang satu jam untuk membunuh bakteri/mikroba yang ada pada botol. Lalu selai yang sudah jadi dimasukkan dalam botol itu serta kerjakan pasteurisasi selai dengan merebus botol yang sudah di isi selai memakai panci dengan api kecil sepanjang 2 jam. Sesudah usai, dinginkan serta kemaslah botol sebaik mungkin saja dibarengi dengan stiker label merk sendiri serta siap di pasarkan. 

Lantas, type bunga mawar apakah yang bisa jadikan sebagai bahan pembuat selai mawar? Yaitu type bunga mawar yang telah umum bisa dikonsumsi yaitu type bunga mawar kampung. Jasa Taman Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar